Tanpa Biarkan Kuku Jari Panjang, Bisa Tularkan Virus Corona Covid-19!

0
308

Suara. com – Virus corona Covid-19 telah menginfeksi lebih sejak 490 ribu orang di semesta dunia. Virus corona Covid-19 ini bisa menular melalui tetesan cairan tubuh ketika bersin dan batuk.

Virus corona Covid-19 juga bisa menular jika tangan kita menyentuh permukaan yang meradang lalu memegang wajah. Karena itu, semua orang dilarang menyentuh tempat wajah ketika belum mencuci tangan sampai bersih.

Selain itu, virus corona Covid-19 serupa bisa menular melalui objek lainnya. Seorang perawat Australia dilansir lantaran Daily Star telah menjelaskan bahwa virus corona Covid-19 bisa menular melalaikan kuku jari tangan kita.

Ia menjelaskan hal tersebut melalui Facebook. Peringatannya ini selalu tak jauh dari perintah membasuh tangan pakai sabun dan tirta sampai bersih.

“Di antara semua instruksi mencuci lengah selama 20 detik. Saya melihat masih banyak orang yang tak memperhatikan kuku panjangnya, ” jelasnya.

Perawat ini pun memberi tahu cara sederhana untuk melihat kuku panjang perlu dipotong atau tidak dan sudah tergolong berisiko menularkan virus atau tidak.

“Jika Anda tidak bisa meletakkan kuku lurus di atas telapak lengah yang lain atau Anda tidak mampu mencuci bagian bawah kuku dengan benar, kecuali memakai sikat tanduk setiap hari. Maka kuku menetapkan dipotong, ” tuturnya.

Wanita ini juga menunjukkan orang-orang yang memiliki kuku lama untuk lebih memperhatikan kebersihannya.

“Jika Anda tidak bisa menggosok ujung jari ke punggung tangan yang lain, maka tanduk panjang Anda tidak akan benar-benar bersih ketika Anda cuci lengah. Meskipun Anda sudah memakai bubuk dan mencuci tangan 20 denyut, bagian bawah kuku panjang mampu menyimpan banyak virus dan bakteri, ” jelasnya.

Karena itu, perawat itu menyarankan semua orang untuk merebahkan kuku atau memiliki kuku hina demi mencegah penularan virus.

Sebelum ini, kebiasaan menggigit kuku jari tangan juga bisa meningkatkan risiko seseorang terkena bug membekukan.

Puri Tarikh, ahli alergi dan penyakit menular di Langone Medical Center, New York University telah membuat orang-orang segan menyentuh wajahnya.

“Setiap kali Anda menyentuh wajah, terutama mulut, hidung dan mata. Maka akan telah memindahkan semua patogen itu ke dalam tubuh. Jadi Anda yang sistem kekebalannya lembek akan lebih mudah jatuh sakit, ” ujar Puri Tarikh.

Para dokter spesialis dan ahli kesehatan pun telah mengutarakan bahwa kuman yang langsung menyelap ke mulut merupakan cara termudah seseorang terkena infeksi virus keburukan lainnya.

Baca Juga Togel Hongkong