Kian Sepi, Beruang Hitam Malah Terlihat Sedang “Berpesta” dan Berkeliaran

0
317

Suara. com – Beruang hitam yang dikenal sebagai hewan pemalu dan suka bersembunyi dalam “bayang-bayang” justru semakin berani menampakkan muncul setelah kondisi taman nasional mati dari pengunjung.

Yosemite National Park di California, Amerika Serikat telah ditutup sejak tanggal 20 Maret 2020 karena adanya pandemi global.

Karena tak ada pengunjung, beruang hitam yang biasanya bersembunyi terlihat cukup berani dalam menelusuri jalan-jalan pada taman nasional itu.

Bahkan dalam salah satu gambar, terlihat seekor beruang hitam dengan memanjat pohon di dekat tempat tinggal penjaga hutan ( ranger ).

Akun resmi Yosemite National Park mengungkapkan bahwa taman nasional itu memiliki 300 hingga 500 punggung beruang hitam.

Ilustrasi beruang hitam. (Pixabay/ ArtTower)

Sekalipun populasi beruang hitam tidak bertambah sejak adanya penutupan sementara, penuh beruang hitam yang lebih tampak dibandingkan biasanya.

Dalam video Facebook, yang diunggah oleh penjaga hutan bernama Katie, dia menjelaskan bahwa mengapa beruang hitam memiliki sedikit “pesta” karena total pengunjung berkurang drastis.

Dikutip dari IFSLcience, Dane Peterson, seorang pekerja hotel dari desa Yosemite mengatakan bahwa penampakan hewan seperti beruang, kucing hutan, dan coyote telah meningkat akhir-akhir ini.

Bukannya mereka tak biasanya di sini. Itu karena mereka biasanya mundur di tepian atau bergerak dalam bayang-bayang , ” kata Dane Peterson.

Menurut laporan dari CBS News , tak adanya mobil-mobil yang melintas menyusun beruang hitam lebih leluasa untuk turun ke jalan dan berputar ke mana saja mereka kerap.

Mobil-mobil dan lalu lintas jalanan di sekitar taman nasional bisa menjadi tembok bagi itu. Sebelumnya, mereka harus berputar serta melewati koridor-korido kecil di kaki gunung untuk pergi dari titik A ke titik B. Sekarang karena tidak ada orang, beruang langsung menyusuri jalan untuk mencapai wadah yang mereka tuju, sangat elegan untuk dilihat , ” logat Katie, penjaga hutan yang telah bekerja lebih dari 10 tarikh di Yosemite National Park.

Video beruang hitam yang terlihat “berpesta” dan menikmati daerah kekuasaannya sendiri cukup menarik menghiraukan warganet sehingga viral di Twitter.