Sahih Mulai Jumat Malam, Tiga Ruas Jalan di Surabaya Ini Ditutup

0
256

SuaraJatim. id – Polda Jawa Timur kembali memberlakukan jam suangi di tiga ruas jalan Surabaya. Tiga ruas jalan tersebut yaitu, Jalan Tunjungan, Jalan Darmo, serta Jalan Pandegiling.

Penutupan jalan akan diberlakukan mulai Jumat (3/7/2020) pukul 21. 00 WIB hingga pukul 05. 00 WIB. Pemberlakuan jam malam rencananya mau dilakukan selama sepekan.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menjelaskan, penutupan jalan buat memberlakukan jam malam mulai agenda 3-9 Juli 2020. Tujuannya buat menerapkan physical distancing dan memotong mata rantai Covid-19.

“Ini perintah langsung dari Kapolda Jatim. Efektif diberlakukan mulai kelak malam pukul 21. 00 WIB hingga pukul 05. 00 WIB. Penutupan mulai tanggal 3-9, ” terangnya, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, kausa kembali diberlakulannya jam malam lantara di tiga ruas jalan tersebut menjadi lokasi berkumpulnya orang (tempat nongkrong).

Mengucapkan Juga: Sepi Job Saat Pandemi Covid-19, Pedangdut Manis Vaganza Kembali Konsumsi Inex

“Alasannya, malam hari pada kawasan ini banyak digunakan buat berkumpul. Jadi sementara 3 ruas jalan ini akan ditutup. Petugas Polrestabes Surabaya juga akan dibackup dari Polda Jatim untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi yang ditutup, ” katanya.

Kebijakan ini kata Teddy, juga akan disosialisasikan kepada pemilik usaha di kawasan tiga buku jalan itu. Karena ini untuk kepentingan bersama.

“Kami akan menyampaikan terkait kecendekiaan ini, sosialisasi pada pemilik serta pengelola usaha. Ini untuk kebaikan bersama, peran serta masyarakat benar dibutuhkan, ” katanya.

Baca Juga: Kasus Virus Corona Covid-19 Minus Gejala di Italia Capai 40 Upah

Sekadar diketahui, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga tahap 3, kawasan physical distancing pernah diterapkan di tiga ruas jalan tersebut. Sekarang, dalam masa new wajar kawasan physical distancing kembali diterapkan di tiga ruas jalan tersebut.

Kontributor: Achmad Ali