Ciri Awal Tahun Baru Islam, satu Muharram 1442 H

0
119

Suara. com – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H yang jatuh dalam hari Kamis (20/8/2020), umat muslim dianjurkan untuk membaca doa kausa tahun. Berikut ini bacaan ciri awal Tahun Baru Islam dengan dapat kalian amalkan.

Sebelum membaca doa awal tarikh ini kalian perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk melafalkannya.

Tahun Baru Agama islam 1 Muharram 1442 H memang jatuh pada hari Kamis (20/8). Tapi doa awal dan simpulan tahun akan tepat dibaca era hari terakhir pergantian tahun pada kalender Hijriah.

Berarti, pada Rabu, 19 Agustus 2020 setelah memasuki waktu maghrib, pengikut Islam dianjurkan untuk membaca ciri pada awal tahun.

Doa awal tahun ini dibaca sebanyak tiga kali setelah mengabulkan salat Maghrib pada malam satu Muharram.

Intinya, ciri awal tahun hijriah mengandung tumpuan yang akan dicapai atau diinginkan untuk satu tahun ke ajaran. Selain itu, doa tersebut selalu berisi permohonan perlindungan dari Tuhan SWT.

Berikut bacaan doa awal tahun buat menyambut Tahun Baru Islam:

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim.

Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.

Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul- awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam