Hidup Jakarta Akan Segera Dibuka, Tersebut Respons Ernest Prakasa

0
103

Suara. com semrawut Wacana pembukaan hidup dan cinema untuk area Jakarta mendapat respons dari berbagai bagian, salah satunya Ernest Prakasa dengan merupakan salah satu pelaku pabrik perfilman.

Dalam jejaring Twitter pribadinya pada Rabu (26/8/2020), Ernest Prakasa mengungkapkan bahwa pemberitahuan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito membuat seolah keputusan Negeri DKI Jakarta sembrono.

Menurut gue, statement ini membuat seolah kesimpulan ini sembrono. Tapi kalau dilihat penjelasannya, sebenarnya masuk akal. Resiko penularan di bioskop jauh lebih rendah dibandingkan cafe atau resto , ” ungkapnya.

Dalam unggahan tersebut, Ernest Prakasa menambah infografis yang berisi kilah mengenai alasan bioskop disebut lebih aman apabila dibandingkan dengan perkantoran maupun restoran.

Beberapa argumen tentang kenapa bioskop relatif lebih aman dibanding perkantoran dan rumah makan. WDYT (What do you think) guys? ” ujarnya.

Komentar Ernest Prakasa terkait wacana pembukaan bioskop di Jakarta. (Twitter @ernestprakasa)

Dalam infografis yang dibagikan Ernest Prakasa, terdapat 9 dalih mengapa bioskop relatif lebih aman. Di antaranya penonton yang tidak saling berhadapan, tidak saling berbicara, dan tidak berinteraksi dengan orang dengan tak dikenal.

Dibanding sisi ruang, bioskop pun dinilai memenuhi standar. Sirkulasi udara dalam bioskop baik serta ukuran studionya besar dan tinggi.

Bioskop pun dinilai sanggup menerapkan protokol kesehatan dengan molek karena dapat melakukan pembersihan kelengkapan saat jeda pemutaran film. Hidup dianggap memiliki kontrol yang bertambah oke terhadap implementasi protokol covid-19.

Suasana dalam bioskop juga dinilai mendukung karena lingkungan asing yang menyebabkan orang-orang bertambah patuh dan durasi penonton pada studio relatif jauh lebih sedikit dibandingkan dengan di dalam pejabat.

Sejumlah warganet mengomentari respons pembukaan hidup di Jakarta yang dikemukakan oleh Ernest Prakasa ini. Beberapa daripada mereka masih belum sepakat andaikata bioskop dibuka dalam waktu depan karena covid-19 dirasa masih kritis.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »