Semu Beli Minum di Warmindo Sleman, Maling Kotak Infak Hampir Digebuki

0
68

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Minggu, 06 September 2020 | 12: 30 WIB

Dua pemuda yang diduga mencuri kotak infak tertangkap berkemal oleh warga saat melancarkan aksinya di warmindo di Pedukuhan Krajan Mancasan, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Sabtu (5/9/2020). kepala SuaraJogja. id/HO- dok Aryo Dwi)

“Kondisi warmindo tadi sempat banyak pembeli. Awut-awutan dua orang ini datang menggunakan motor, ” ujar Aryo.

SuaraJogja. id – Nasib dua orang pemuda di Sleman hampir saja menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya dua pria tersebut diduga menggasak kotak infak di suatu warmindo Pedukuhan Krajan Mancasan, Laurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Sabtu (5/9/2020).

Seorang saksi mata, Aryo Dwi Baskoro (35), menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16. 00 WIB zaman warmindo didatangi banyak pembeli.

“Kondisi warmindo tadi sempat banyak pembeli. Berserakan dua orang ini datang memakai motor, ” ujar Aryo, dihubungi SuaraJogja. id , Sabtu.

Dua muda tersebut tak semuanya turun daripada motor; hanya satu orang dengan turun, dan satu pria lainnya masih berada di atas motor.

“Satu orang tersebut mendekat ke penjual dan mengambil minuman. Kurang paham es teh atau apa. Cuma gerak-geriknya telah dicurigai karena dia mendekat ke kotak infak sambil berusaha memasukkan kotak itu di balik jaketnya, ” kata dia.

Awalnya tak ada yang menggubris aksi pelaku yang berada pada dekat meja kasir.

Namun setelah seorang pelanggan bertanya kepada pelaku terhadap barang dalam balik jaketnya, penjual langsung mendatangi.

“Jadi sempat ramai karena orang tersebut tidak mau mengaku, padahal sudah terlihat. Akhirnya kami amankan serta hampir diamuk warga dan pembeli tadi, ” terang Aryo.

Satu temannya yang berada di atas sepeda motor pula ikut diamankan warga. Keduanya sempat ditahan di dalam warmindo.

“Akhirnya kami memanggil kepolisian untuk mengamankan dua karakter ini, tapi sempat beberapa warga ada yang memukul orang itu [pelaku]. Sekitar 30 menit polisi datang dan langsung mendatangkan orang-orang ini ke kantor, ” kata dia.