Timah Metro Tanjung Bunga akan Oleh sebab itu Landmark Baru di Kota Makassar

0
32

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah melakukan pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga & penyerahan sertifikat hibah lahan dalam Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (13/9/2020). (Makasar. terkini, Id)

Jalan Metro Tanjung Kota Makasar, digadang-gadang akan menjadi jalan terlebar di Indonesia

SuaraSulsel. id – Timah Metro Tanjung Bunga Kota Makassar akan menjadi jalan terlebar di Indonesia. Selain tersebut juga bakal menjadi landmark Kota Makasar.

Dilansir dari Makasar. terkini. id media jaringan Suara. com Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, pengerjaan proyek tersebut ditargetkan hingga Desember tahun ini untuk tahap segmen pertama.

Ia yakin, tersedianya infrastruktur jalan yang memadai, ini semakin mendorong masuknya investasi pada Sulsel.

“Bayangkan sekadar kalau ini kita harus beli, ini akan menganggu anggaran kita. Dengan masyarakat memberikan hibah pada pemerintah ini akan menghemat perkiraan kita dan lebih mempercepat pengerjaan, ” katanya saat melakukan pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Kembang dan penyerahan sertifikat hibah tanah di Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (13/9/2020).

Menurutnya, jalan tersebut akan dikerjakan tenggat 6 Km dan lebar 50 meter.

Adapun fasilitasnya, Pedestrian dan jalur sepeda lebar 6, 6 m, jalur muda 2 m, jalur lambat 4, 8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9, 6 m dan jalur hijau 2 m.

“Hari itu kita memulai bersama-sama melakukan pematokan batas perlebaran, kita sangat bersyukur bahwa pemilik lahan yang tersedia di sini itu memberikan hibah cuma-cuma, ” kata Nurdin.

Sementara, HM Aksa Mahmud salah satu pemberi hibah lahan menyatakan, bahwa tersebut sebagai bukti partisipasi sebagai awak Kota Makassar.

“Jadi saya mengajak seluruh warga dengan punya tanah, apabila untuk relevansi umum saya kira harus kita relakan untuk menyumbangkan dan menghibahkan kepada pemerintah daerah. Agar daerah kita maju terus, ” ucapnya.