Gedung DPRD Banten Ditutup, 1 Bagian Dewan dan 2 Staf Tentu Corona

0
85

Gedung DPRD Banten. [Bantennews.co.id]

Penutupan sementara gedung wakil rakyat itu untuk memudahkan sterilisasi.

SuaraBanten. id – Gedung DPRD Banten ditutup sementara sebab ada anggota DPRD yang nyata corona. Selain itu ada dua staf di sana posiitif corona.

Hal ini diketahui usai mengikuti test swab massal yang diikuti oleh para parlemen dan pegawainya pada Rabu (23/9/2020) kemarin.

Penutupan sementara gedung wakil kaum itu untuk memudahkan sterilisasi.

Selain itu mencegah transmisi corona melalui barang dan bangunan di kantor DPRD Banten.

“Dalam upaya memutus serampangan rantai penularan sekretariat DPRD, kemarin mengadakan swab tes kepada bagian DPRD dan pegawai sekretariat. Dan tiga hari ke depan seluruh kegiatan di dalam gedung tata usaha DPRD ditiadakan, ” kata Ketua DPRD Banten, Andra Soni, menggunakan pesan singkat, Kamis (24/09/2020).

Total, ada 142 anggota dewan dan pegawai yang memasukkan test swab tersebut.

Satu anggota DPRD Banten yang di nyatakan positif covid bertanda Jazuli Abdillah, dari Fraksi Demokrat, yang memeriksakan diri secara mandiri dan hasilnya dinyatakan menderita covid-19.

Selama ditutup tiga hari, BPBD Provinsi Banten melakukan sterilisasi dengan menyempritkan disinfektan keseluruh ruangan dan bahan kerja di gedung wakil rakyat itu.

Sedangkan rapat koordinasi (rakor), rapat kerja (raker), rapat banggar dan rapat Pranata Musyawarah (Bamus) dilakukan secara virtual selama gedung DPRD Banten ditutup.

“Rapat dan kerja kita lakukan menggunakan tekhnologi dan virtual, ” jelasnya.