Lucu! Saat Dosen Larang Mahasiswanya Umbar Kebucinan di dalam Skripsi

0
59

Suara. com – Seolah sudah menjadi tradisi, mahasiswa biasanya mau menulis untaian kata terima kasih di dalam skripsinya yang dipersembahkan bagi pihak-pihak yang telah berjasa.

Ucapan terima berseloroh itu sering juga ditujukan kepada pacar atau kekasih si mahasiswa meski belum jelas akan berujung ke pernikahan atau tidak.

Oleh sebab itu, kreator TikTok @buiramira memberi penjelasan tentang kata-kata yang ditujukan kepada kekasihnya di dalam skripsi.

“Menulis nama pacar dalam kata pengantar boleh nggak sebenarnya? ” kata ibu-ibu yang diduga kuat seorang dosen itu membacakan pertanyaan warganet.

Dia menerangkan, boleh-boleh saja menulis tanda pacar di kata pengantar skripsi apalagi apabila sang kekasih sudah berjasa membantu menyelesaikan tugas akhir tersebut.

Nama pacar di skripsi. (TikTok/@buiramira)

“Tuliskan! Caranya sesudah yang formal-formal, orangtua, pertama nama pacar kalian. Misalnya pada Cecep Urbacep, terima kasih sudah membantu skripsi aku, ” ujarnya.

Akan tetapi, ia melarang mahasiswa menuliskan nama pacar dengan kalimat yang terlalu lebay atau berlebihan.

“Tapi hindari mengumbar kebucinan, kepada David Surahvid you are my everything, my sunshine, aku tidak lengkap tanpamu, jangan! ” tegasnya.

Menurutnya, pacar belum tentu menjadi pasangan sehidup semati mahasiswa sehingga bisa jadi zaman menikah bukan dengan pacarnya.

“Ada loh suami atau istri yang kerap iseng ngecek kata pengantar skripsi, ” sambung @buiramira berbagi cerita.