Maung Ngora Persib Tak Sabar Cicipi Kerasnya Kompetisi Kasta Tertinggi

0
61

18 klub sepakat Liga 1 dilanjutkan pada 1 November 2020. (Suara. com/Irwan Febri Rialdi)

Kalau Liga satu kembali berjalan, tentu jadi kemahiran baru bagi Saiful untuk merasai kerasnya kompetisi tertinggi di Tanah Air.

SuaraJabar. id – Penggawa muda Persib Bandung Saiful mengaku kecewa lantaran belum ada kejelasan ihwal lanjutan kompetisi Gabungan 1 2020. Saiful berharap dia segera mendapat kejelasan mengenai lanjutan Liga 1 2020.

“Ya pasti (sedih), kita sudah siap-siap kan apalagi kita sanggup kabar kaya gini (kompetisi tak jelas), ” ungkap Saiful di Bandung, Rabu (14/10/2020).

Kalau Liga 1 kembali berjalan, tentu jadi pengalaman baru bagi Saiful untuk merasai kerasnya kompetisi tertinggi di Negara. Pemain U-20 Diklat Persib itu mengatakan tetap menjaga semangatnya biar kompetisi belum tentu dihelat.

“Ya yang pasti kami sebagai pemain muda ingin merasakan atmosfer pertandingan, sayang kan kalau dibatalin juga, apalagi ada informasi kaya gini belum ada kejelasan ya tetap jaga semangat aja, ” ujar dia.

Saiful merupakan satu dari empat pemain U-20 Diklat Persib dengan diboyong Robert Rene Alberts ke tim senior Persib. Selain Saiful, tiga pemain lainnya yakni Ravil Shandika, Kakang Rudianto dan Ardi Maulana.

“Semoga perlombaan sepak bola Indonesia semakin maju, lebih jelas, ini juga baru kali Ipul gabung ke senior jadi ada motivasi tinggi untuk main, ” imbuhnya.

Kelanjutan kompetisi Liga 1 sungguh belum ada kepastian. Berdasarkan pertemuan terbaru PSSI PT LIB dan seluruh klub Liga 1, di Yogyakarta, Selasa (12/10/2020) seluruh konsorsium setuju Liga 1 kembali reda pada awal November 2020. Tetapi, keputusan tetap berada pada bagian kepolisian yang sejauh ini belum juga memberikan izin Liga satu kembali bergulir.

Kontributor: Aminuddin