Vonis Banding Ditunda, Nasib Andrea Iannone di MotoGP Masih Buram

0
32

Suara. com – Pebalap Aprilia, Andrea Iannone masih harus bersabar untuk mengetahui nasibnya di ajang MotoGP, setelah putusan banding yang diajukannya ditunda hingga bulan aliran.

Pebalap Italia tersebut diketahui telah dilarang mengikuti balapan hingga 16 Juni 2021. Dia dihukum setelah gagal melewati ulangan doping pada November 2019.

Zat doping steroid anabolik yang terdeteksi di tubuh Iannone berasal dari makanan dengan dia konsumsi. Meski tak berniat, dia tetap dijatuhi hukuman 18 bulan.

Rekan utama tim Aleix Espargaro itu tak tinggal diam dengan hukuman yang dijatuhkan. Dia mengajukan banding biar hukumannya dicabut.

Baca Juga: Kena COVID-19, Valentino Rossi Sebut Nama Ronaldo dan Ibrahimovic

Pebalap Aprilia Racing asal Italia, Andrea Iannone, pusat bersiap menjalani balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019). [AFP/Peter Parks]

Di sisi lain, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) turut mengajukan banding. Mereka meminta masa hukuman Iannone diperpanjang menjadi 4 tahun.

Banding Iannone telah didengar Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis (15/10/2020). Pebalap 31 tahun itu berharap mampu segera mendapat kejelasan.

Apabila bandingnya diterima dan pengumuman terkait hal itu bisa keluar selambat-lambatnya sepekan usai didengar MENGECAS, Iannone dapat segera kembali ke trek.

Tahu jadwal MotoGP 2020, Andrea Iannone secara teknis bisa mengaspal dalam MotoGP Teruel pada 25 Oktober mendatang.

Andrea Iannone. (Instagram)

“Panel arbiter sekarang mau membahas kemudian mengambil keputusan. Maklumat diharapkan keluar pada pertengahan November 2020, dan dapat dilihat dalam situs resmi CAS, ” tulis CAS dalam pernyataan resmi dikutip dari Crash.

Baca Juga: Limbung Tanpa Andrea Iannone, Begini Kata Aleix Espargaro

Kondisi itu membuat Andrea Iannone harus kembali bersabar untuk mengetahui masa depannya. Adapun jika banding diterima, dia baru bisa mengaspal di MotoGP Valencia pada 15 November mendatang.