Kecelakaan di Depan Pabrik Bra, 2 Mobil Lompati Pembatas Ring Road Selatan

0
46

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Jum’at, 13 November 2020 | 19: twenty five WIB

Mobil ringsek usai terlibat kecelakaan hingga melompati pembatas jalan di Band Road Selatan (Jalan A Yani), Dusun Sarirejo, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (12/11/2020l) malam. – (SuaraJogja. id/HO-Polsek Banguntapan)

Insiden tersebut terjadi ketika mobil sedan menabrak sisi kiri bodi mobil Avanza.

SuaraJogja. id – Kecelakaan antara dua mobil terjadi lagi di Jalan A Yani (Ring Road Selatan) Dusun Sarirejo, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Tabrakan tersebut menyebabkan dua mobil melompati pembatas jalan di depan Pabrik Bra yang ada di lokasi setempat.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatno membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan yg melibatkan mobil Avanza berplat nomor AB 1731 IG dan Honda Sedan BK 1534 BF itu terjadi pada Kamis (12/11/2020) pukul 23. 45 WIB.

“Peristiwa melibatkan dua mobil yang sedang melaju di Jalan A Yani (Ring Road Selatan). Terdapat satu mobil yang sedang parkir dan ikut ditabrak salah satu kendaraan mobil itu, ” jelas Zainal, dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/11/2020).

Mobil ringsek usai terlibat kecelakaan hingga melompati pembatas sarana di Ring Road Selatan (Jalan A Yani), Dusun Sarirejo, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (12/11/2020l) malam. – (SuaraJogja. id/HO-Polsek Banguntapan)

Ia membeberkan, awal mula peristiwa, pengendara mobil sedan Honda yang dikemudikan Erwin Iman Sudibyo (31) melaju di jalur cepat dri arah barat ke timur sisi kiri. Pengendara membawa 3 penumpang yang terdiri dari 2 wanita dan seoranh pria.

Di depannya melaju mobil Avanza yang dikendarai Cahya Restu Aji (27) di sisi kanan, melaju ke arah yang sama.

Insiden tersebut terjadi saat mobil sedan menabrak sisi kiri bodi mobil Avanza. Lantaran tak bisa mengendalikan kendaraan akibat tersenggol, mobil Avanza oleng ke selatan jalan hingga melompati pembatas sarana.

“Kendaraan sedan ikut oleng hingga melompati pembatas sarana sampai masuk ke dalam jalur lambat. Akibat kecepatan yang tinggi, pengendara juga menabrak kendaraan Mitsubishi berplat nomor AB 7208 Electronic yang tengah parkir, ” ujar dia.

Dalam kecelakaan itu, pengendara mobil Avanza dan sedan Honda tak mengalami luka. Namun, penumpang mobil sedan Honda, yakni Vilginia Vika (16), mengalami luka memar di bagian tangan dan kaki, penumpang Mandra Hernawan (30) mengalami luka lecet di kaki. Sementara, satu penumpang perepuan bernama Aurelia Dinimaitri (16) mengalami luka memar.

“Tidak ada korban yang sampai meninggal. Akibat kecelakaan tersebut, mobil Avanza mengalami rusak di bodi kiri hingga 3 prohibit pecah. Sementara Sedan Honda mengalami ringsek di bodi bagian depan, ” kata dia.

Mobil Mitshubishi mengalami kerusakan bodi bagian kiri penyok.