Epidemi Covid-19, Ini Kelompok Usia Menyesatkan Rentan

0
34

DominoQQ Orang-orang berumur 50 tahun ke atas merupakan kelompok yang paling rentan kepada wabah Covid-19, karena data sejak sekitar 70. 000 kasus nyata di Tiongkok menunjukkan bahwa itu adalah kelompok yang paling membutuhkan perawatan d rumah sakit.

Sebuah studi yang digadang-gadang sebagai analisis paling komprehensif perkara usia dan kerentanan dalam pagebluk Covid-19, menunjukkan bahwa tingkat mair penderita Covid-19 mencapai 1, 38 persen.

Tetapi dalam kelompok usia di bawah 10 tahun, tingkat kematian turun drastis sampai 0, 0016 persen serta melonjak mencapai 7, 8 obat jerih di pasien berusia 80 tarikh ke atas.

Studi yang diterbitkan di jurnal Lancet Infectious Diseases , seperti dilansir The Guardian , Senin (30/3/2020), serupa menunjukkan hanya 0, 04 komisi orang dari kelompok usia 10 – 19 tahun yang menetapkan dirawat di rumah sakit karena Covid-19, tapi 18 persen orang di atas 80 tahun sangat memerlukan pertolongan dari rumah melempem.

Tren ini terbang di kelompok usia paruh baya. Di kelompok usia 40an tarikh, jika terjangkit Covid-19, hanya 4 persen yang butuh perawatan vila sakit, tetapi angka ini terangkat menjadi sekitar 8 persen dalam pasien berusia 50an tahun.

Studi ini berbasis di analisis terhadap 70. 177 urusan Covid-19 di China, dikombinasikan secara 689 kasus Covid-19 dari masyarakat asing yang dijemput pulang negeri mereka dari Wuhan.

“Estimasi kami ini bisa diterapkan di negara mana saja, untuk mempermudah pengambilan keputusan dalam pembentukan kebijakan karantina Covid-19, ” cakap Azra Ghani, salah satu pakar penyakit menular dari Inggris dengan terlibat dalam studi tersebut.

“Analisis kami sangat jelas menunjukkan bahwa kelompok piawai 50 ke atas lebih memerlukan perawatan di rumah sakit ketimbang mereka yang di bawah 50 tahun, ” imbuh dia.

Temuan dalam studi ini dinilai menggambarkan kasus Covid-19 di negara lain. Neil Ferguson, salah satu ilmuwan senior yang terlibat dalam studi ini, misalnya mengatakan bahwa temuan mereka mirip dengan yang kini terjadi di Inggris, bahwa pasien yang berusia di atas 50 tahun lebih kemaluan perawatan rumah sakit dan bertambah terancam jika tidak ditangani.