tujuh. 400 Orang RI Diperiksa Virus Corona, Berapa yang Positif COVID-19?

0
377

Suara. com semrawut Sebanyak 7. 400 orang di Indonesia diperiksa terpaut virus corona. Dari jumlah itu sebanyak 1. 986 orang dinyatakan positif virus corona sampai, Jumat (3/4/2020).

Juru Kata Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengklaim mereka diperiksa di laboratorium. Pemeriksaan itu dilakukan sebab jajaran Kementerian Kesehatan dan barisan di beberapa laboratorium yang menjadi rujukan untuk pemeriksaan virus corona.

“Pertama bahwa banjaran Kemenkes melalui laboratorium yang ditunjuk telah melaksanakam pemeriksaan lebih daripada 7. 400 orang yang tentunya ini dikerjakan bersama sama beribu-ribu tenaga kesehatan baik pusat dan daerah, ” kata Yurianto di dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jumat sore.

Yurianto mengatakan, salah satu upaya menghalangi mata rantai Covid-19 adalah mengaduk-aduk orang-orang positif. Sebab, nantinya dapat dilakukan pemisahan dari masyarakat dengan belum terpapar.

“Salah satu kunci putus rantai temukan kasus baru temukan kasus pasti ditengah masyarakat sehingga, kami harap bisa putus ini dan pencegahan dengan maksimal, ” sambungnya.

Diketahui, ada penambahan sebanyak 22 pasien sehigga total tersedia 134 orang dinyatakan sembuh & negatif virus corona.

Selain itu, kasus kematian terakhir dari virus Covid-19 turut berserang. Ada sebanyak 11 pasien wafat sehingga totalnya menjadi 181 peristiwa.