Sokong Ekonomi Masyarakat Terdampak Corona, Lampu Burj Khalifa Dilego

0
166

Suara. com – Burj Khalifa, gedung tertinggi negeri di Dubai, dimanfaatkan dalam penggalangan dana dengan “menjual” lampu-lampu sungguh gedung untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19 di Bon Emirat Arab (UAE).

Donatur dapat memberikan sumbangan serasi dengan jumlah lampu yang “dibeli”. Setiap satu lampu luar di gedung setinggi 828 meter itu dihargai 10 dirham (sekitar Rp40. 000)–cukup untuk satu porsi sasaran.

“Semoga Anda sekalian bisa makan dengan baik. Kadang-kadang kita memandang remeh sesuatu, namun kehidupan mempunyai cara sendiri untuk menyadarkan kita, ” kata seorang donatur, Shereen Harris, dikutip dibanding komentar di situs resmi pengukuhan dana, Selasa (12/5/2020).

Hingga saat ini, penggalangan sedekah Burj Khalifa sudah menghasilkan lebih dari 1, 2 juta porsi makanan, menurut keterangan pengelola pemberian, The Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI).

Penggalangan dana itu adalah bagian dari kampanye untuk menyatukan 10 juta porsi makanan buat keluarga berpenghasilan rendah selama kamar Ramadhan.

Sebagai kawasan wisata dan pusat bisnis dalam UAE dengan bandara internasional tersibuk di dunia, ekonomi Dubai terguncang keras akibat pandemi COVID-19.

Banyak warga yang pemasukannya terpangkas hingga kehilangan pekerjaan. Puluhan ribu pekerja migran, yang seringkali tinggal berdesakan dalam akomodasi bersama–di mana virus sangat mudah menular, telah dipulangkan ke negara per.

UAE mencatat sebanyak 19. 661 kasus infeksi virus corona, disertai 203 kejadian kematian yang merupakan tertinggi ke-2 setelah Arab Saudi di kurun enam negara Arab di Teluk Persia. (Antara)