KRL Jabodetabek Stop Beroperasi saat Lebaran, Pukul 08. 00 WIB berantakan 16. 00 WIB

0
13

Suara. com – KRL Jabodetabek stop beroperasi 2 hari saat Idul Fitri. KRL Jabodetabek berhenti beroperasi pada terang hari.

Perjalanan andong rel listrik (KRL) pada zaman tersebut berlaku dengan jam operasional pukul 05. 00-08. 00 WIB pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan pukul 16. 00-18. 00 WIB pada sore hari di segenap lintas perjalanan.

Pada waktu-waktu di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup.

“Namun akan tetap melayani masyarakat yang berkegiatan di sektor pengecualian pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ” kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Jakarta, Kamis suangi.

Selama memberi penyajian di Hari Lebaran, Anne mengutarakan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan tubuh seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh, penerapan jaga jarak fisik, serta menyekat hingga 60 orang per kereta.

“Kemudian pada 26 Mei 2020, KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai agenda selama masa PSBB dengan periode operasional pukul 05. 00-18. 00 WIB, ” ujar Anne.

PT KCI mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna KRL Commuter Line untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik, tidak berpelesir dan melakukan silaturahim secara daring demi kesehatan bersama.

Upaya bersama tersebut adalah bentuk melindungi keluarga, serta menghalangi penularan COVID-19 dengan tetap pada rumah saja, kata Anne.

Informasi lengkap seputar program perjalanan KRL saat Hari Besar Idul Fitri 24 dan 25 Mei 2020 selanjutnya akan disampaikan secara lengkap melalui akun-akun jalan sosial resmi PT KCI pada @commuterline. (Antara)