Mal Pelayanan Publik Sidoarjo Dijadikan Kawasan Isolasi, Muat 129 Pasien

0
277

SuaraJatim. id – Gedung Kepala Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sudah bisa dimanfaatkan untuk isolasi pasien Covid-19 mulai Kamis (11/6/2020) besok

Kapasitas MPP mampu menampung 129 pasien dan ditangani petugas medis gabungan yang berasal dari Jawatan Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan aparat medis dari Pasmar-1 Angkatan Laut.

Ruang isolasi MPP nantinya bisa ditempati pasien Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien yang saat itu melakukan isolasi mandiri di panti.

Rencananya, besok bakal dilakukan lauching oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Pengamanan gedung, kata Wabup H. Sinar Ahmad Saifuddin, akan dilakukan kedudukan dengan ketat oleh petugas lantaran TNI-Polri.

“Bagi orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk, ” ucap Ahmad sesuai diberitakan Beritajatim. com – jaringan Suara. com , Rabu (10/6/2020).

Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo sudah bisa digunakan untuk isolasi pasien Covid-19. (Beritajatim. com)

Wabup juga meyampaikan bahwa petugas medis dari Marinir AL yang menuntaskan di MPP Sidoarjo sebelumnya sudah selesai bertugas menangani pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta. Kira-kira 50 orang petugas medis ikatan yang dilibatkan.

Hall MPP ini yang utama dimiliki Pemkab Sidoarjo. Tetapi oleh karena kondisinya hari ini kita mengutamakan untuk penanganan Covid-19. Oleh sebab itu hall ini dipergunakan untuk bagian isolasi bagi para OTG dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah kita bekerjasama dengan semua bagian, khusunya dengan Pasmar kita belakangan menyulap ini semuanya saat tersebut sudah kami nyatakan siap & besok sudah akan kita launching dan besok juga pasien telah bisa dimasukkan disini. Kapasitasnya 129 pasien, ” jelas Cak Sinar usai melihat kesiapan Hall MPP yang akan dipakai tempat isolasi mandiri di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

Keputusan Pemkab Sidoarjo mempergunakan MPP sebagai tempat isolasi menunjukkan upaya yang maksimal dalam penanganan Covid-19. Termasuk melibatkan tenaga medis lantaran Pasmar yang sudah berpengalaman pada menangani pasien Covid-19.

“Mereka OTG atau pasien yang melakukan isolasi mandiri bisa memasukkan MPP. Petugas akan menyiapkan program – program upaya penyembuhan terutama dari petugas medis Pasmar yang pernah bertugas di Wisma Olahragawan Jakarta tentunya sudah pengalaman, ” pungkasnya.