Minggu depan, Penonton Rhoma Irama di Enau Bakal Dites Covid-19

0
339

SuaraJabar. id – Sebanyak 500 alat rapid dan swab tes covid-19 disiapkan bagi warga Pamijahan, Kabupaten Enau, Jawa Barat. Mereka akan dites massal pasca pesta khitanan dengan juga dihadiri Rhoma Irama.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan tes massal covid-19 itu juga akan dilakukan kepada pihak penyelenggara dan tamu seruan lainnya.

“Disiapkan 500 rapid dan swab. untuk pengelola, tamu yang hadir yang memasukkan buku tamu khusus warga Kabupaten Bogor juga yang lainnya, ” kata Syarifah, dihubungi Suara. com, Jumat (3/7/2020).

Sepatutnya, tes massal tersebut akan dilangsungkan pada pekan depan karena mengacu masa inkubasi covid-19 sekitar 10 hari semenjak digelarnya pesta.

“Secara medis akan diambil tes dalam masa inkubasi 10 hari. Sekitar hari Senin atau Selasa, ” jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan tracking terhadap warga maupun tamu undangan yang hadir pada pesta tersebut melalui desa serta Puskesmas.

“Untuk bahan trackingnya masih dilakukan dari bagian desa dan Puskesmas, ” menutup Syarifah.

Sesuai diketahui, pesta khitan salah kepala warga di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor nekat digelar pada Minggu (28/6/2020). Padahal, Pemkab Bogor sudah tegas melarang hiburan tersebut karena masih dalam masa PSSB Prporsional.

Dalam acara tersebut turut pula dihadiri oleh sang raja dangdut Rhoma Irama & beberapa artis ibu kota lainnya. Saat ini, pesta khitan itu masih dalam tahap penyelidikan bertambah lanjut oleh kepolisian.

Kontributor: Zian Alfath