Berangsung Pulih, Bagus Kahfi Sudah Bisa Kembali ke Lapangan

0
112

Suara. com kacau Penyerang Barito Putera sekaligus pemain Garuda Select Molek Kahfi dinyatakan bisa kembali ke lapangan hijau untuk memulai latihan ringan pasca cedera patah pergelangan kaki sejak Maret.

Bagus Kahfi menjalani terapi di The Lewin Sports Injury Clinic milik mantan fisioterapi Arsenal, Gary Lewin. Tempat tersebut menjadi punca para pemain besar dunia masa pemulihan cedera, sebut saja David Beckham dan Robin van Persie.

“Sangat menyenangkan ada Bagus Kahfi yang berjuang dengan kami. Sekarang sudah pekan ke-15 setelah fraktur fibulanya diperbaiki secara operasi di London, ” tulis keterangan The Lewin Clinic melalui laman Barito Putra yang dikutip Antara di Jakarta, Sabtu.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat memperkuat Garuda Select. (dok PSSI)

Awalnya proses pemulihan luka Bagus Kahfi terhambat karena adanya kebijakan lockdown oleh otoritas Inggris. Namun setelah adanya pelonggaran kebijakan tersebut, ia mulai rutin menghalusi kondisi pemulihannya.

“Dia (Bagus Kahfi) bekerja keras semasa empat hari dalam seminggu pada klinik, fokus pada kekuatan betis, mobilitas pergelangan kaki, dan rehabilitasi tubuh bagian bawa secara umum, ” kata dia.

Pihak klinik juga mengatakan kalau saat ini fungsi kaki Menawan sudah pulih dan bisa digerakkan dengan normal. Mereka pun mensinyalir bahwa Bagus Kahfi sudah bisa turun ke lapangan pekan pendahuluan melakukan latihan ringan.

“Kami baru saja mulai rehabilitasi pre-run dan dia senang keadaan ini bisa melompat latihan dan melakukan latihan lari. Kami tak sabar untuk kembali ke lapangan, ” katanya.

Meski masih dalam pemulihan, Bagus Kahfi membidik target bisa mengakar dalam skuat tim nasional U-20 untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Terlebih ia berharap bisa merumput di Eropa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Bagus menyebut tampil di Beker Dunia U-20 akan menjadi simpanan berharga. Apalagi para pencari kebolehan akan berdatangan memantau pemain bujang potensial sehingga peluang untuk berkarier di luar bisa terbuka.

“Pastinya ajang ini akan menjadi ajang yang sangat bagus untuk pemain dalam bawah U-20. Ini jadi jalan untuk menunjukkan siapa mereka faktual. Mereka ingin bersaing untuk memperebutkan di timnas Indonesia nanti, ” kata Bagus beberapa waktu berantakan.