Di Jepang Ada Minuman Rasa Bawang Bombay, Mau Coba?

0
75

Bawang bombay punya banyak manfaat bagi kesehatan. (Shutterstock)

Sebuah perusahaan minuman nekat membuat jenis minuman baru yang terbuat dari bawang bombay dan diberi nama Onionade.

SuaraJabar.id – Sama seperti jengkol dan durian, bawang juga memiliki tim penggemar dan pembenci yang sama besarnya.

Tapi di Jepang, sebuah perusahaan minuman nekat membuat jenis minuman baru yang terbuat dari bawang bombay dan diberi nama Onionade. Minuman tersebut terbuat dari bawang jenis baru yang dipublikasikan pada 2016 lalu oleh House Foods Group.

Dilaporkan, bawang bombay tersebut tidak akan membuat mata terasa pedih saat dipotong. Diberi nama “Smile Ball”, bawang diklaim tidak memiliki senyawa penginduksi air mata ketika dicincang atau dimakan mentah. Bawang bombay tersebut juga dikatakan memiliki rasa yang jauh lebih manis daripada bawang bombay biasa.

Kini smile ball telah tersedia di toko bahan makanan di Jepang dan muncul sebagai alternatif bawang bombay bebas air mata seperti bawang pada umumnya.

Minuman dari bawang bombay (Makuake)

Bahkan kini smile ball telah menjadi produk minuman ringan yang diberi nama Onionade.

Dilansir Suara.com dari Oddity Central, minuman tersebut terbuat dari bahan-bahan seperti air, bawang smile ball, lemon dan madu. Minuman tersebut digambarkan memiliki citarasa seperti jus jeruk dan dapat dikonsumsi dengan cara dicampur dengan soda dan alkohol

Onionade saat ini tersedia secara online melalui platform crowdsourcing Jepang, Makuake. Onionade sendiri dibuat sebagai bentuk promosi penjualan bawang smile ball lebih dikenal di seluruh dunia. Dan sejauh ini, strateginya nampak berhasil.