4 Pilihan Olahraga untuk Hilangkan Tekanan di Akhir Pekan

0
201

Situasi pandemi tidak menyurutkan kebutuhan berolahraga.

Olahraga merupakan jalan keluar buat melepaskan ketegangan itu.

Suara. com – Pandemi Covid-19 memicu stres bagi sebagian karakter. Untuk meredakan stres, banyak yang kemudian memilih berolahraga di akhir pekan.

Stres yang berkepanjangan akan berdampak buruk bagi kesehatan sehingga perlu untuk dilawan.

Dikutip dari Livestrong , psikolog olahraga Jarrod Spencer mengungkap definisi stres.

“Stres adalah kombinasi dari kecemasan, ketakutan pada hal yang tidak diketahui dan depresi serta rasa rendah yang ditahan di dalam. Gerak adalah kesimpulan untuk melepaskan ketegangan itu, ” ujarnya.

Menurut Spencer sebagian orang merasa bisa mengeluarkan tekanan emosional era berolahrag karena kegiatan tersebut melaksanakan pikiran bekerja dan memproses fakta pada tingkat yang sangat luhur.

Berikut, 4 opsi olahraga yang ampuh meredakan tekanan di tengah pandemi.

1. Peregangan

Stres sanggup membebani otot Anda. Di bagian lain, bekerja terlalu lama serupa duduk di depan laptop bisa menekan leher dan bahu. Kala Anda melepaskan sebagian ketegangan urat fisik ini melalui peregangan, Kamu mungkin juga akan merasakan lebih sedikit tekanan emosional.

Ilustrasi latihan peregangan. (Pexels)

Lakukan peregangan selama 10 menit & Anda bisa menuai manfaatnya. Mulailah dengan area tubuh Anda dengan terasa kencang. Jika itu berlaku di mana-mana, fokuslah pada bahu, leher, betis, paha belakang & pinggul yang biasanya menahan ketegangan

2. Yoga