Belum Dapat Kesempatan di 5 Langgar Uji Coba, Begini Reaksi Andre Oktaviansyah

0
90

Suara. com – Lima pertandingan uji coba sudah dilakoni Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak 29 Agustus 2020. Namun, dibanding lima uji coba yang dilakoni, ternyata belum semua pemain Tim nasional U-19 dijajal kemampuannya oleh Pembimbing Shin Tae-yong.

Terekam ada enam pemain yang belum turun bertanding. Ketima Timnas Nusantara U-19 kalah dari Bulgaria 0-3, dibantai Kroasia 7-1, imbang 3-3 kontra Arab Saudi, dan menang 2-1 serta seri 1-1 melawan Qatar enam pemain belum mencicipi laga

Enam pemain yang dimaksud adalah perut penjaga gawang Erlangga Setyo serta Yofandani Damai. Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Belum diketahui alasan jelas mengapa juru rencana asal Korea Selatan itu belum memberikan kesempatan bermain kepada enam nama tersebut di atas.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masa memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Hingga kini, hanya Muhammad Kanu yang diketahui tidak dalam kondisi prima nama lain cedera. Sementara sisanya masih bukti tanya.

Belum memiliki kesempatan bermain, Andre Oktaviansyah memeriksa berpikir positif dengan keputusan Shin Tae-yong tersebut. Ia berpikir mungkin masih ada kekurangan pada dirinya sehingga sang pelatih masih belum mau menjajal kemampuannya.

“Pasti ada pertanyaan kenapa sampai sekarang belum diberikan kesempatan. Tapi saya coba ambil sisi baiknya, mungkin masih ada kekurangan dengan perlu diperbaiki dari diri aku untuk bisa mendapatkan kesempatan berlaku, ” kata Andre saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp, Senin (21/9/2020).

“Jujur memang awalnya kami sangat kesulitan memahami apa yang diinginkan oleh pelatih. Tapi perlahan & sudah hampir dua bulan sama-sama kami sudah bisa mengerti barang apa yang pelatih mau dan saat ini sudah lebih gampang memahaminya, ” pungkas Andre.

Sejumlah pemain Timnas Nusantara U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). [ANTARA FOTO/PSSI]

Namun Andre tidak mau menyerah begitu saja. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu bertekad untuk kerja membengkil dalam latihan agar mencuri mengindahkan juru taktik berusia 51 tahun itu.

Andre masih memiliki kesempatan hadir di dalam laga uji jika. Mengingat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan menghadapi Bosnia-Herzegovina (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb 3 hari setelahnya.