Tidak Perlu Jauh-Jauh, Wisata di Bantul Ini Tawarkan Pemandangan ala Jepang

0
99

Ilustrasi: Hawa Jepang. (Shutterstock)

Bila kamu ingin menikmati iklim ala Jepang, kamu bisa pegari ke wisata yang ada pada Bantul ini.

SuaraJogja. id berantakan Yogyakarta selalu menawan lewat wisatanya. Kali ini tersedia destinasi wisata di Bantul dengan lokasinya dibuat mirip dengan Jepang.

Kalinampu Natural Park berlokasi di Seloharjo, Pundong, Bantul. Lokasi ini hanya berjarak kira-kira 19 kilometer dari pusat Praja Yogyakarta.

Suasana objek wisata ini diatur sedemikian rupa hingga terasa kaya di Negeri Matahari Terbit. Masa masuk, mata akan langsung melihat suasana ala hutan di Jepang.

Pengunjung hanya menetapkan merogoh kocek sebesar Rp3 ribu untuk masuk ke lokasi itu. Loket penjualan tiketnya pun dibuat dari bambu dan dibentuk bagaikan tempat pedagang tradisional di Jepang.

Kalinampu Natural Park (Instagram @kalinampunaturalpark)

Biar semakin terasa Jepang banget, Kalinampu Natural Park menyediakan penyewaan kimono seharga Rp25 ribu. Terdapat pula wagasa atau payung tradisional Jepang yang bisa dijadikan properti untuk berfoto.

Kamu pun bisa mengunjungi sungai yang sekelilingnya dipenuhi eceng gondok. Pada saat tertentu, eceng gondok ini akan berbunga serta menampilkan keindahannya.

Tamu juga bisa menyusuri hutan dengan perahu kayu yang tersedia di sini. Hanya dengan Rp 10 ribu, pengunjung akan diantar mengitari Sungai Kalinampu.

Di sekeliling sungai pula terdapat ornamen khas Asia Timur yang membuat Kalinampu Natural Park terlihat makin mirip dengan Jepang.

Kalinampu Natural Park (Instagram @kalinampunaturalpark)

Kalinampu Natural Park dibuka pada 2019 silam. Meski baru berusia satu tahun, wadah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat ke Bantul. Kapan lagi mampu seolah pergi ke Jepang real sebenarnya sedang di Bantul?

Destinasi wisata ini sudah dapat kamu kunjungi mulai pukul 06. 30 WIB dan tutup pukul 18. 00 WIB. Kamu bisa ajak tim dan teman untuk menikmati indahnya Sungai Kalinampu dengan suasana bak Negeri Sakura.

Selama pandemi Covid-19, Kalinampu Natural Park sangat memperhatikan protokol kesehatan dengan baik. Jadi, setiap pengunjung pula harus mematuhi protokol tersebut untuk mencegah penyebaran virus.