Lawan Arsenal, Manchester United Mengheningkan Membentuk untuk Sang Legenda

0
67

Suara. com awut-awutan Manchester United akan mengenakan perlengkapan spesial saat bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (1/11/2020) pukul 23. 30 WIB.

Segenap pemain The Red Devils akan menggunakan bunga poppy di dada buat mengenang jasa para pahlawan Inggris yang gugur di medan perang.

Liga Premier dan klub peserta telah mendaulat penyematan bunga poppy sebagai tradisi mendukung Poppy Appeal The Royal British Legion, badan amal untuk veteran dan pahlawan Inggris.

Selain menyematkan bunga poppy di seluruh jersey pemain, menampar mula laga United melawan Arsenal juga akan didahului mengheningkan membikin.

Baca Juga: Duet Aymeric Laporte – Ruben Dias Dapat Tipu dari Josep Guardiola

Mengheningkan cipta dilakukan sebagai penghormatan Manchester United untuk legenda konsorsium dan Timnas Inggris, Nobby Stiles, yang meninggal dunia pada Jumat (30/10/2020).

Stiles merupakan salah satu pemain andalan Manchester United semasa bermain. Dia berseragam The Red Devils dari tarikh 1960 hingga 1971, dan lulus membawa tim meraih dua membuat Liga Inggris (1965, 1967).

Tahun lalu, Manchester United mengenakan bunga poppy pada jersey pemain saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada November 2019 silam.

Pertolongan Liga Premier untuk Poppy Appeal telah menghasilkan lebih dari 2, 3 juta poundsterling atau kira-kira Rp 43, 5 miliar untuk The Royal Legiun, sejak kemitraan dimulai pada tahun 2012.

Bunga poppy tersemat di jersey pemain Wales. [AFP]

Tahun ini, andil The Royal Legiun dianggap lebih perlu dari sebelumnya karena badan pemberian tersebut turut mendukung komunitas yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mengamuk di Turf Moor, Chelsea Menginjak-injak Burnley Tiga Gol Tanpa Melayani

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan klub Bon Premier dan komunitas sepak bola yang menunjukkan Poppy Appeal di setiap tahun, ” kata Direktur Pengukuhan Dana di The Royal British Legion, Claire Rowcliffe dikutip daripada laman resmi Manchester United.