Anggota FPI Sulsel Kumpul Duit ke Jakarta, Jemput Habib Rizieq dalam Bandara

0
52

Baliho raksasa sebutan selamat datang Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sudah terpancang di Petamburan, Jakarta Pusat. (Suara. com/Bagaskara)

Massa FPI Sulsel yang akan menuju ke Jakarta menyambut kedatangan Habib Rizieq 20 orang

SuaraSulsel. id – Front Pembela Islam (FPI) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjemput Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta, kelak.

Untuk sampai ke Jakarta, Anggota FPI Sulsel mengaku mengumpulkan uang dari sejumlah donatur agar dapat membeli tiket udara.

Ahli Bicara DPD FPI Sulsel Muhammad Abduh Rachman mengatakan, massa FPI Sulsel yang akan berangkat ke Jakarta menyambut kedatangan Habib Rizieq 20 orang.

“Insyaallah akan ada (yang berangkat). Estimasi itu sudah kita musyawarahkan. Pendek finalnya. Itu yang berangkat tersebut 20 orang dari FPI Sulsel, ” kata Abduh kepada Suarasulsel. id, Senin (9/11/2020).

Abduh menjelaskan, mereka akan meninggalkan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Jakarta menggunakan pesawat udara malam ini.

“Berangkat menggunakan pesawat. Ada sebentar malam nanti berangkat sesudah salat. Jam 8 malam, ” jelas Abduh.

Abduh mengungkapkan buat dana yang digunakan massa FPI Sulsel untuk membeli tiket motor, adalah dana patungan dari seluruh pengurus dan simpatisan di Kabupaten dan Kota Provinsi Sulsel.

“Iya, kita urungan atau patungan dari segenap Kabupaten dan Kota. Yang sahih dia berusaha. Minimal dia bekerja tabungannya, ” ungkap Abduh.

Para massa yang meninggalkan ke Jakarta, lanjut Abduh, mau dikoordinir oleh perwakilan FPI Sulsel yang ditunjuk untuk menjadi koordinator lapangan (Korlap).

“Sebentar malam kita koordinasikan siapa-siapa yang berangkat, dan siapa korlapnya. Karena ada koordinir dengan berangkat, ” terang Abduh.