5 Momen Tak Terlupakan di FFI 2020

0
135

Suara. com – Festival Film Indonesia ke-40 sudah digelar di Plenary Hall, JCC, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/12/2020). Ada 22 Piala citra dengan diberikan kepada insan perfilman Negeri.

Banyak momen tidak terlupakan selama gelaran FFI 2020. Dimulai dari kebahagiaan atas kemenangan yang diraih hingga haru yang dirasakan lantaran banyaknya sineas yang berpulang di tahun ini.

Selain itu, FFI 2020 juga dilaksanakan di sedang pandemi virus corona. Hal ini membuat penyelenggara membatasi tamu seruan yang hadir tadi malam.

“Biasanya kita mengundang ribuan sineas. Tapi kali ini hanya para nominatornya saja, ” sirih Lukman Sardi, Ketua Komite FFI.

Baca Selalu: Rekor Kemenangan Hawa Tanah Jahanam di FFI 2020

Mengingat kembali perhelatan acara semalam, tim Suara. com merangkum 5 momen tak tersia-sia di FFI 2020.

1. Perempuan Tanah Jahanam sekaligus 6 Piala Citra

Film Perempuan Desa Jahanam (Suara. com/Ema)

Film Perempuan Tanah Jahanam borong enam Piala Citra dari 17 kategori. Kemenangan ini diantaranya Film Terbaik, Sutradara Terbaik sebab Joko Anwar serta Pemeran Pembantu Perempuan Terbaik.

Perempuan Tanah Jahanam juga mencari rekor sebagai film horor mula-mula yang meraih penghargaan di kategori Film Terbaik.

dua. Lifetime Achievement untuk Tatiek Maliyati

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pemenang Festival Film Nusantara 2020

Penghargaan individual, Lifetime Achievement diberikan kepada Tatiek, Maliyati. Aktris senior yang berkecimpung di dunia film sejak 1957.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »